Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Pada Printer Brother

assalamualaikum sahabat blogger semua.....!


Cara Mengatasi Masalah Pada Printer Brother - Brother merupakan sebuah printer yang lagi ngetren saat ini, brother mampu bersaing pada kalangan pemasaran, dan brother merupakan salah satu pemain besar dalam industri printing dan digital imaging, brother meluncurkan berbagai produk terbarunya yang meramaikan jajaran printer Multi-Function Centre (MFC). Semua printer yang menawarkan beragam fungsi, seperti print, scan, fax, dan copy. 

Printer brother yang di akhir terdapat Huruf “W” seperti MFC-J625DW itu berarti printer brother tersebut menunjukkan fungsi wireless. Fungsi wireless ini memungkinkan pengguna printer brother untuk menyambungkan beragam perangkat ke printer secara wireless, baik android, laptop dan iPad dengan aplikasi yang bisa didapatkan di Android Market dan Apple App Store secara gratis. Printer Brother juga ada yang memiliki USB port dan media card slot untuk dapat langsung mencetak gambar yang ada di dalam storage tersebut.

Akan tetapi juga banyak kendala-kendala yang sering terjadi pada printer brother, seperti ink black, close ink cover dan sebagainya, maka dari itulah kali ini ana ingin membahas sedikit masalah yang sering terjadi pada printer brother.

Masalah yang sering terjadi pada printer brother....!!!
  • Close ink Cover, merupakan kendala yang sering terjadi pada printer brother, itu biasanya disebabkan ketika kita melepaskan slot kertas dengan tidak sadar tertarik cover yang yang ada di samping itu. cara mengatasinya, kita cukup memasukkan lagi cover yang tercabut tadi, tpi kita harus memasukkan dengan benar, karna biasanya printer juga masih error walaupun covernya sudah dimasukkan, maka kita cek lagi apakah covernya sudah benar kita masukkan, jika belum benar coba sobat cabut kembali, dan masukkan kembali sampai printer keluar normal 100%, jika tetap tidak bisa maka sobat cabut cover beserta semua cartridgenya, kemudian sobat masukkan satu per satu, masukkan warna apa dulu yang diminta, ikuti sampai selesai, kemudia masukkan lagi covernya.
  • Cannot Detect Black Ink, itu merupakan masalah yang juga pernah kita alami pada printer brother, masalah tersebut biasanya terjadi ketika ada masalah pada cartridge, printer brother tidak bisa mendetect atau membaca cartridge warna hitam. nah solusinya sobat cukup mencabut cover dan cartridge warna hitam, kemuadian akan muncul dilayar printer brother sobat untuk meminta sobat menginstal kembali cartridge nya, nah sobat tidak usah pusing, langsung saja sobat masukkan kembali cartridge warna hitam, kemudian keluar change tekan yes, abiss tuu,,,,, sobat masukkan covernya dengan benar seperti yang telah ana jelaskan tadi diatas.
  • Paper jam, itu masalahnya adalah kertasnya tersangkut di dalam printer, mungkin gara-gara kita tidak benar-benar memperhatikan letak kertasnya waktu kita masukkan. usahakan memasukkan kertasnya dengan benar jangan sampai tersangkut. solusinya sobat tinggal cabut tempat masukkan kertas tadi perlahan-lahan sampai bisa, kemudia sobat buka tutup yang ada dibelakang printer pasti nampak kertasnya, nah sobat tinggal tarik kertasnya pelan-pelan supaya tidak sobek, kemudian sobat tutup kembali tutup yang dibelakang tadi dan sobat masukkan kembali juga slot kertasnya. nah sudah sampai disitu apabila printer sobat masih tidak bisa ngeprint, coba sobat cek kembali printer brother sobat, jika printer brother sobat meminta close ink cover, maka sobat tinggal cabut covernya dan masukkan kembali dengan benar.



Demikian sedikit tips cara mengatasi masalah eror pada printer BROTHER. Semoga bermanfaat bagi sobat sobat semua.

16 Responses to "Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Pada Printer Brother"

  1. Assalamualaikum mas, mau tanya printer brother saya mengalami cannot detect black Ink, dan sudah dicoba sesuai saran mas diatas tapi masih gitu2 aja.. gimana solusinya.. oia satu lagi yang ga keluar tinta nya sama sekali mohon petunjuk terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma dgn printer saya mas....printer mas udah normal ap blom..klo udah gmna caranya..tnks

      Delete
  2. permisi mau tanya, bagaimana solusi kalau tinta warna biru keluarnya bergaris/ pecah-pecah

    ReplyDelete
  3. permisi mau tanya, bagaimana solusi kalau tinta warna biru keluarnya bergaris/ pecah-pecah

    ReplyDelete
  4. pagi gan sya punya printer brother DCP-J725DW sya sudah lakukan 1. masuk maintenance mode
    2. Reset purge count jadi 0000
    tpi masih eror knpa yh? gmna solusi nya mkasih

    ReplyDelete
  5. Bos klo kluar tulisan B&W print only...replace Y ink gmn bos tlg di bantu.tks

    ReplyDelete
  6. Bos klo kluar tulisan B&W print only...replace Y ink gmn bos tlg di bantu.tks

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum. Pak kalau misal pake catridge seperti di atas kan bukan catridge bawaan. Itu bisa dipakai? Punya saya dituker sm teknisinya dan sekarang malah tidak bisa dipakai. Bagaimana solusinya ya pak? Terima kasih.

    ReplyDelete
  8. Pak...saya salah mengisi tinta. Tanki tinta kuning saya masukkan warna biru, jadi tintanya tercampur. Bagaimana solusinya. Minta tolong pak. Perly segera

    ReplyDelete
  9. Print saya brother j3520,, pas mau copy..mncul tulisan kesalahan mesin 43 ..
    cara perbaikinya bgmna..mohon bntuannya.

    ReplyDelete
  10. Print saya brother j3520,, pas mau copy..mncul tulisan kesalahan mesin 43 ..
    cara perbaikinya bgmna..mohon bntuannya.

    ReplyDelete
  11. assalamu'alaikum, bagaimna mengatasi printr brother j100 yg lemot banget ngeprint 1 lbr bs smp 30 menitan

    ReplyDelete
  12. Printer saya mfc-j200 pas pngisian tinta ny ad tulisan close in cover, udah dmsukin lalu muncul tulisan did you change
    Cara ny gimana y sob???
    Mihon solusi ny

    ReplyDelete
  13. Mohon solusinya...
    1.Printer sy tipe dcp L2540dw.ketika fotocopy muncul tulisan Drums... Proses pun berhenti... Tp terkadang bagus...
    2. Putaran mengeluarkan kertas melambat tidak seperti biasanya.. Mohon infonya dengan sangat....

    ReplyDelete
  14. Bos klo kluar tulisan B&W print only...replace Y ink gmn bos tlg di bantu.tks mohon dijawab bos

    ReplyDelete